Sabtu, 23 Agustus 2014

MANFAAT TAOGE ATAU KECAMBAH


1. tauge bisa mendatangkan kesuburan. Pada pria, jika banyak mengkonsumsi tauge membuat spermanya oke, demikian juga dengan indung telur wanita.

2. Mengandung zat yang mampu melumpuhkan bibit kanker leukimia, usus besar dan pankreas.

3. Mengandung estrogen yang mampu meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis).



4. Bagi wanita yang rajin mengkonsumsi taoge, terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi (PMS), keluhan semburat panas (hot flashes), pramenopause, dan gangguan akibat menopause.

5. Taoge mengandung banyak zat saponin. Penderita risiko stroke dan serangan jantung. Zat saponin akan mengenyahkan 'lemak jahat' LDL, tanpa menghilangkan  'lemak baik' HDL.

6. Zat saponin juga membangkitkan sistem kekebalan tubuh, mengandung zat antioksidan kuat yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

7. Tauge juga membantu pengurasan kotoran dalam usus besar karena mengandung banyak serat dan air.

8. Bila anda selalu kembung setiap makan kacang-kacangan, itu tandanya anda sensitif terhadap oligosakarida, satu jenis karbohidrat kompleks yang ada dalam kacang-kacangan. Tauge bisa menjadi alternatif  untuk mendapatkan gizi kacang-kacangan tanpa kembung.
  • Berdasarkan penelitian dari ahli botani dari Departemen Pertanian AS,James Dukes, Ph.D., mengatakan bahwa tauge kedelai kaya senyawa antikanker lainnya. Kerja genistein lebih efektif ketika benih kanker sudah mulai bersemi. Karena pada saat itulah genistein akan bekerja giat mengacaukan pasokan makanan bagi sel-sel kanker, sehingga mereka akhirnya mati.
  • Konsumsi tauge  perlu dibatasi jika kita menderita jenis tumor atau kanker yang berkaitan dengan estrogen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar